Sabtu, 11 Juni 2011

Fadhilah Surat Al Ikhlas (Qulhu)



Surat Al Ikhlas (Pengakuan) 

Barangsiapa mengamalkan surat Qulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan diselamatkan Allah dari kejahatan dan aniaya orang.


Surat At Tanzil (Yang Spontan Diturunkan)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan mendapat pertolongan Allah secara mendadak atau spontan.


Surat At Tajrid ( Yang Terhindar) 

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu,maka ia akan dihindarkan Allah dari macam-macam penipuan.


Surat At Tauhid (Kekuatan Iman) 

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan dikokohkan iman Islamnya selama hidup sampai akhir hayatnya.


Surat An-Najat (Yang Menyelamatkan) 

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan diselamatkan Allah dari siksa api neraka.


Surat Al-Wilayah ( Daerah )

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, ia akan diberi suatu wilayah di akhirat oleh Allah SWT


Surat Al Jamal (Yang Dipergagah)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan diberi oleh Allah, diperkokoh atau diperbagus jasmani dan rohaninya (persiapan dunia dan akhirat)


Surat An-Nisbah (Yang Diperindah)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan diperintah Allah jasmani dan rohaninya serta mendapatkan limpahan Nur Illahi.


Surat Al Ma'rifah ( Yang Diingat)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan selalu diingat Allah (dilimpahi rakhmat-Nya)


Surat Al-Muqasyqisyah (Yang Bersih)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan dipelihara Allah dari fitnah dunia dan akhirat.


Surat Al-Mu'awwidzah (Yang Memelihara)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan dipelihara Allah dari fitnah dunia dan akhirat.


Surat Ash-Shamad (Tempat Bergantung)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan selalu diingat Allah (dipelihara/dijaga) lahir dan bathinnya.


Surat Al-Azas (Yang Selalu Terjaga)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan diberi kekuatan jasmani ,rohani dan perlengkapan dunia dan akhirat oleh Allah sebagaimana jaganya dan kukuhnya tujuh lapis langit dan tujuh lapis bumi.


Surat Al-Mani'ah (Yang Mencegah)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan dicegah oleh Allah SWT dari fitnah kubur dan siksaan api neraka.


Surat Al-Muhtadhari (Yang Hadir)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan dihadiri oleh malaikat selama ia mengamalkannya dan malaikat itu mendoakan kepada Allah sebagai berikut : 

"Ya Allah, berilah rahmat orang yang mengamalkan Qulhu ini. Ya Allah, terimalah taubatnya, apabila orang yang mengamalkan Qulhu ini bertaubat."


Surat Al-Munfirah (Yang Kabur/ Melarikan Diri)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka syaitan akan melarikan diri ketika ia mengamalkannya dan tidak didekati syaitan (lahir dan bathinnya tidak akan terkena pengaruh jahat).


Surat Al-Bara'ah (Yang Bersih)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan dibersihkan oleh Allah dari sifat iri ,dengki dan syirik.


Surat Al-Mudzakkirah  (Yang Selalu Diingat)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, maka ia akan selalu diingat Allah dan diberi ketauhidan yang murni (tidak terbawa-bawa ke jalan syirik).


Surat An-Nur (Cahaya)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, ia akan mendapat limpahan cahaya Illahi Rabbi ke dalam hatinya.


Surat Al-Insan (Manusia)

Barangsiapa mengamalkan kulhu dengan iman, ikhlas dan khusyu, ia akan dikokohkan kemanusiaannya oleh Allah dan dilengkapi dengan perlengkapan dunia dan akhirat dan mandapat fadhilah.



sumber : 

"Shalat, Shalawat dan Doa" oleh Agus Wirahadikusumah MPA

link ke http://www.berdoalah.com/2011/06/cara-cara-pengamalan-surat-al-ikhlas.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar